Selasa, 29 November 2011

ini Bali dan kami pemiliknya!

Sekitar dua minggu yang lalu kami (Keluarga Besar Pariwisata 2009-2010) mendapatkan surprise yang luar biasa dari para dosen pembimbing mata kuliah kami. Maaf, maksud saya bukan surprise, tapi hal yang sudah direncanakan sebelumnya. Waktu itu saya sempat pesimis kalau saja perihal ini batal begitu saja.

Kami mengunjungi suatu tempat wisata yang fenomenal. Maksud saya, yang takkan pernah ada habisnya. Semua orang di penjuru dunia tau, bahwa Bali adalah Surga Indonesia. Meski banyak tempat wisata baru lain yang tak kalah cantiknya, tetapi Bali akan tetap selalu menjadi destinasi favorit siapapun yang tengah berada di Republik tercinta ini.

       Quicksilver Cruise

Kali ini kami mengunjungi Pulau Nusa Penida melalui Quicksilver Cruise. Dengan mengangkat Tagline "The Jewel of Bali" Kapal pesiar ini mampu menyedot ribuan wisatawan untuk berkunjung di salah satu pulau kecil nan eksotis itu. 


Lama perjalananya sekitar 45 menit. Berbagai macam disuguhkan oleh awak Quicksilver ini. Kami lebih suka menikmati alam dan keindahan lautnya.

    Salah satu aktivitas yang dilakukan di Mega Pantoon.

Nantinya, kapal ini akan merapat ke Mega Pantoon dengan 2 lantai yang berada dekat dengan Pulau Nusa Penida. Inilah Pantoon terbesar diantara beberapa kapal pesiar yang ada di Bali. Menakjubkan! Disini banyak tersedia fasilitas" yang diperuntukkan bagi para pengunjung dan pengguna Quicksilver Cruise. Diantaranya: Snorkeling, Scuba Diving, Banana Boat, Semi Submarine, Waterslide, Ocean Spa, Jetski, dan Fish Feeding. Begitu menarik bukan?
Kami tidak sempat berfoto ria ketika bermain snorkeling, banana boat dan waterslide. Hanya beberapa ketika kami berada di Pulau Nusa Penida dan di semi Submarinenya. Berikut akan saya perlihatkan beberapa dokumentasi yang berhasil saya simpan sebagai kenang - kenangan.

      Bersama teman" ketika berada di submarine

    Pemandangan ikan" di dasar laut terlihat ketika kami masih berada di submarine

   Saya. Tak terlalu jelas fotonya hehe :p

    Teman" tercinta (masih) di dalam submarine 

    Saya. Belum sepenuhnya siap sudah di cekrik saja :))

   Menu Lunch Buffet. Ini tidak semuanya sempat saya potret. Masih banyak lagi.

   Yang ini adalah transportasi menuju ke Pulau Nusa Penida transfer dari Mega Pantoon

   Kawan terbaik saya! Menikmati posenya kala di pesisir Nusa Penida

Benar - benar pengalaman yang tak terlupakan bagi kami. Saya sempat mengobrol dengan salah satu pengunjung dan penikmat fasilitas Quicksilver ini, sayangnya tidak ada dokumentasi antara saya dengannya. Mungkin ada tetapi filenya di Pak Harun selaku Tour Leader kami ketika itu. Kebanyakan memang orang" Etnis chinesse yang mengunjungi Pulau tersebut.
Dan inilah, akhir dari perjalanan kami menyusuri Pulau Nusa Penida dengan Quicksilver Cruise sebagai pendampingnya.
  Saya. Sebelum kembali ke bus dan kembali ke Hotel tempat saya dan kawan" menginap :)


Bali, 15 November 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar